Trik membuat Mail merge
Bagaimana trik membuat kwitansi dengan bantuan Mail Merger yang merupakan gabungan Ms. Word sebagai Format master kwitansi dan Ms. Excel sebagai data Kwitansi. Baiklah saya akan pandu untuk membuatnya.
Bagaimana selengkapnya tutorial membuat Mail Merge atau supaya Anda tidak pusing-pusing membuat dengan panduan tutorial ini saya akan kasih contohnya berupa satu buah file Ms. excel sebagai data kwitansi dan file Ms. word sebagai master format kwitansi.
Bagaimana trik membuat kwitansi dengan bantuan Mail Merger yang merupakan gabungan Ms. Word sebagai Format master kwitansi dan Ms. Excel sebagai data Kwitansi. Baiklah saya akan pandu untuk membuatnya.
- Langkah pertama Buat sebuah master Kwitansi pada Ms. Word dengan format kwintansi yang Anda butuhkan. Sebagai contoh Format kwitansi saya seperti di bawah ini
- Langkah kedua adalah membuat data pada Ms. Excel
Buka aplikasi Ms. excel
pada cell A1 ketik no_kwi
pada cell B1 ketik jml_uang
pada cell C1 ketik terbilang
pada cell D1 ketik untuk_kegiatan
pada cell E1 ketik ttm_penerima
pada cell F1 ketik ttm_dibayar
pada cell G1 ketik penerima
kemudian isi data yang di butuhkan sebagai data kwitansi sesuai dengan field pada kolom yang telah di ketikan tersebut. - Buka file master format kwitansi 2010"
- Buat mail merge
Klik menu Tools --> Letters and Mailings - Mail Merge
Simpan file dengan nama "Master format kwitansi 2010"
Saya contohkan seperti gambar di bawah ini
Simpan file dengan nama "master data kwitansi"
Bagaimana selengkapnya tutorial membuat Mail Merge atau supaya Anda tidak pusing-pusing membuat dengan panduan tutorial ini saya akan kasih contohnya berupa satu buah file Ms. excel sebagai data kwitansi dan file Ms. word sebagai master format kwitansi.
Post A Comment:
0 comments: